indonesian version 11.5

Assalamualaikum 

        Hallo kembali lagi di blog saya dihari kedua yaitu saya membuat croissant lagi yang dimana saya akan melanjutkan pembuatan croissant yang adonannya sudah saya buat lalu disimpan dichiller selama 1 malam. 
Hari ini saya membuat croissant lagi dengan adonan yang sama, saya melanjutkan pembuatannya, untuk langkahnya sama seperti langkah pembuatan pada sebelumnya
  1. Mencampurkan semua bahan kering ( straight dough methode ) yaitu flour, sugar, salt dan yeast. Setelah itu mix hingga tercampur lalu masukkan butter dan milk lalu mix selama 20 menit.
  2. Setelah itu simpan disuhu ruangan selama 20 menit, lalu simpan di chiller .
  3. Roll lalu masukkan fat dan lakukan lipatan pertama ( single ) lalu masukkan ke dalam chiller selama 15 menit. 
  4. Roll lagi lalu lakukan lipatan kedua ( double ) dan masukkan kedalam chiller selama 15 menit lagi 
  5. Terakhir lalukan lipatan ketiga ( single / double ) dan simpan kedalam freezer selama 1 jam. 
  6. Roll hingga ketebalan 0,5 dan 60x20 cm 
  7. Bentuk dan simpan kedalam chiller selama 20 menit lalu simpan disuhu ruangan dan kemudian bake dengan suhu 350 derajat Celcius. Dan hari ini croissant yang saya buat sudah ada perubahan dari hari hari sebelumnya dan hari ini saya membuat adonan lagi untuk keesokan harinya 


Komentar