Daily activity 12

Assalamualaikum wr.wb.
  Alhamdulillah tidak terasa pelaksanaan training saya menuju akhir atau selesai. 6 bulan yang begitu cepat berlalu akhirnya akan selesai dan kembali rutinitas yang sebenarnya yakni melanjutkan kuliah di poltekpara makassar. Dalam beberapa bulan yang telah saya jalani menemui banyak pengalaman dan perjalanan yang senang maupun sedih.
  Saya pertama kali menginjakkan kaki disina pada tanggal 19 juli tahun lalu dimana saya menjumpai orang-orang yang begitu ramah dan begitu baik pada saya. Tujuan sebenarnya tidak lain adalah menjalankan salah satu kewajian sebagai mahasiswa poltekpar yakni melaksanakan pkn atau training untuk kelancaran kuliah sampai ke karir kita kedepannya.
    Pertama kali masuk kitchen pada tanggal 28 juli yang masih begitu suram. Kitchen begitu ramah yang  sebelumnya tidak sesui dalam fikiran saya karna baru pertama kali menginjakkan kaki. Ternyata saya bukan orang asing bagi mereka di sini. Sambutan ramah mereka kepada saya sebaliknya saya begitu kepada mereka. Aku bertanya beberapa hal dan mereka mengajari saya dengan sepenuh hati. Seterusnya saya belajar dan bertanya apa yang belum saya tahu sampai lumayan bisa dan pertanyaan yang sebelumnya banyak mulai berkurang.
   Dua bulan setengah saya berada di restoran, kemudian saya di pindahkan ke rumah bali yang sebelumnya sudah sering mengambil barang dan bumbu di sana. Juga sudah lumayan akrab dengan mereka yang bekerja di sana. Pertama kali masuk pada 15 november pada jam 06:00 pagi. Aku masih ingat waktu itu karena menjadi orang baru selalu banyak pertanyaan tentang suatu sistem kerja. Seterusnya masuk pagi pulang sore sampai saat ini hingga semuanya menjadi suatu kenangan saja.. Terima kasih..






 

Komentar