Daily activity 1

Assalamualaikum wr.wb.
    Puji syukur tak henti-hentinya Kita panjatkan kehadirat Allah swt. yang maha kuasa dimana tidak henti pula memberika kenikmatan kepada saya. Kini saya telah memasuki semester 3 dan mendapatkan pelaksanaan Training pertama. Saya berniat melaksanakan Training saya di restoran yakni di Bumbu Bali, di Bumbu Bali saya tidak sendiri ada dua teman saya yakni andri dan yudis. Alhamdulillah tanpa melaksanakan review kami langsung di terima disana. Sesampainya di Bali, Kami ketemu langsung dengan hrd dan mengisi biodata Kemudian mengumpul berkas dari kampus.
   Keesokan harinya, kami kembali ke rumah Bali untuk di berikan baju Kerja beserta apron. Setelah itu kami diajak jalan-jalan melihat kitchen Bumbu Bali. Bumbu Bali memiliki 3 restoran, yang pertama kami kunjungi adalah rumah Bali kemudian Bumbu Bali 1 dan terakhir Bumbu Bali 2. Saya mendapatkan kesempatan pertama untuk melaksanakan Training saya  di Bumbu Bali 1 kemudian nantinya akan di roling Setelah 2 bulan.
   Pada hari kedua, saya mulai di perkenalkan alat-alat, Section kitchen, dan tempat penyimpanan bahan-bahan. Saya mulai memperkenalkan diri kepada kariawan begitupun mereka kepada saya. Mereka Baik-baik loh!! Bercandanya luar biasa kepada teman-temannya bahkan kepada saya. Saya kemudian membantu memotong cabe  dan nangka di cool kitchen . Setelah itu, saya diajar untuk mempersiapkan semua bahan-bahan untuk makan siang para tamu nantinya. Setelah istirahat saya kembali di ajak masuk bacher untuk prepare makanan malam para tamu nantinya.
Sebagian dari Hot kitchen 

Ayam Siap kalas (Bumbu ayam di campur Ayam potongan kecil) 

Sebagian area cool kitchen 

Grill (Tempat memanggang sate) 

Boks untuk sup ayam

Boks sate

Bacher



Komentar